Rabu, 24 November 2010

Antara Minuman Kaleng , Sepatu Karet Dan Iklan

Cuaca panas, pusink duduk kuliah, macet di jalan, tugas numpuk, kerjaan rumah nunggu. Hualah sempurnalah hari ini, kondisi gini paling enak minuman dingin x.....
Stop bang....!!! Udah waktunya angkot berhenti tepat didepan sasaran, sebuah mini market menjadi pilihan utama untuk belanja sekaleng minuman dingin. Ya.. itung-itung sekalian belanja numpang nguadem getoch loh....
Langsung bergerak menuju target utama rak minuman dingin yang maknyos, belum sampe rasanya sudah terasa minuman dingin itu mengalir dalam tenggorokan, dibukanya kaleng crak lalu ditubruk kaleng itu sruput.... cek... ah... hilang sudah dahaga daku. Ups ternyata hanya hayalan hampir saja ditabrak itu rak penuh dengan makanan ringan karena asik dengan lamunan sendiri!!!
Tiba didepan rak minuman kaleng terasa begitu sueger, haduh udara ceeler dari rak minuman menerpa sepoi-sepoi. Gubrak pas saya lihat buanyak sekali jenisnya yang mana harus saya beli, masalahnya semua begitu menggiurkan sulit untuk tidak memboyong semuanya. Tapi..., menggiurkan sih menggiurkan tapi kan kantong gak mendukung sebab tadi dananya sudah lenyap untuk biaya print, jilid dll dah yg sangkutannya sama kuliah.
Dalam hati langsung berkata “inilah saatnya pembuktian teori ekonomi masalah pemasaran”, cluing cluing cluing langsung saya teliti dan mempertanyakan mau minuman kaleng seperti apa saya saat ini, trus kira-kira tipe konsumen seperti apakah saya sebenernya!!!???
Otak langsung muter maklum mahasiswi cerdas cumload getoch loch!!! Ada dua tipe pengenalan kebutuhan oleh konsumen:
Pertama: Tipe keadaan yang sebenarnya, yang merasa bahwa mereka mempunyai masalah ketika sebuah produk tidak dapat berfungsi secara memuaskan.
Kedua: tipe keadaan yang diinginkan, dimana bagi mereka keinginan terhadap sesuatu yang baru dapat menggerakkan sebuah keinginan.
Deuh cerdas tenan saya ya... hihi... padahal cepet-cepet muter tas ngeluarin foto copyan yang baru dikasih ma dosen!!!
Ok mulai mengenal kebutuhan apa saya, kalou liat berdasarkan teori tadi saya dapet menarik kesimpulan bahwa yang pertama kurang pas buat saya. Ada beberapa minuman kaleng yang gak bisa ngilangin dahaga sebab yang ini isinya dikit, yang itu males malah tambah bikin aus, sebelah sono mahal bianget juragan.... so udah berkurang apa yang abdi mao, tinggal sisa beberapa jenis doank. Alasan pertama tendang!!!!!
Sekarang pake alesan kedua, pada intinya konsumen menginginkan sesuatu yang belom pernah dirasakan. Nah ketemu.... ada beberapa yang keliatannya uenak n sueger banget, kenapa saya bilang enak karena pas dirasa n pas dikantong buat saya...... coba saya cermati lagi ternyata hanya ada satu produk yang paling cocok tuk saya...
Langsung sabet juragan...... cepet-cepet ke kasir dengan harapan bisa minum nie minuman kaleng!!! Yah... dasar nasib antri pula di kasir terpaksa menahan keinginan,Lagi buru-buru tiba-tiba mata saya kaya dibetot, weih... cling cling cling ntu sepatu cakep beneur, biasa penyakit cw gatel rasanya kalo liat barang bagus kaga diliat n pegang, malah kalo bisa langsung boyong ke rumah!!!
Pas saya samperin ternyata sepatu karet ie... cute bgt modelnya.... langsung pake insting cw aduk-aduk cari yang pas n sreg di hati.... nah ketemu langsung sabet bayar pake duit apa kek yang penting beli dlu urusan belakangan!!!
Habisnya gimana lagi, pas abdi sampe didepan corner ntu sepatu dipajang famplet gede-gede big sale sepatu karet untuk kesehatan dengan model trendi,,,,, udah getoch pas baru masuk pas saya sampe corner sepatu langsung dikasih katalog produk sepatu karet lagi dengan bumbu-bumbu manis didalamnya, langsung tergiur deh tanpa pikir-pikir lagi kaya beli minuman kaleng langsung boyong....
Hah.... sampe dirumah langsung masuk kamar nyalahin AC cepet-cepet buka kantong plastik, crak bunyi minuman kaleng dibuka, srupuuuuuuuuuuut nikmatnya. Sambil minum liat ntu sepatu karet yang abdi beli tadi, maknyos buanget dah ah.
Lagi enak-enaknya tiba-tiba saya tersadar, walah-walah koq saya beli minuman kaleng pake proses gini gitu sedangkan beli sepatu karet langsung sabet tanpa pikir panjang lagi. Nie semua gara-gara katalog n famplet alias iklan yang dipasang lebar-lebar... huft nyesel dana tugas ludes gara-gara sepatu karet....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar